Publikasi APBDes Desa Petung

Administrator 02 November 2016 13:54:53 WIB

Berikut adalah Publikasi APBDes Desa Petung Kabupaten Magelang

      Kepala Desa dan perangkat desa Petung mendukung program Kecamatan Pakis untuk melaksanakan transformasi transparansi pengelolaan keuangandesa. Mulai awal Nopember 2016, Desa Petung mengimplementasikan transparansi pengelolaan keuangan desa ditandai dengan dipajangnya media informasi untuk warga yang berisi info grafis APBDes Tahun 2016. Masyarakat dapat melihat dan mengetahui sumber pendapatan desa, belanja desa, pembiayaan desa dan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan pada tahun 2016.

      Sudi, Kades Petung, yang didampingi Prayitno, Pj Sekdes Petung, menjelaskan bahwa Desa Petung mendukung penuh program transparansi APBDes. Program ini merupakan program di Kecamatan Pakis yang dilaksanakan di semua desa di wilayah Kecamatan Pakis.Dia juga mengharapkan agar warga semakin percaya terhadap pemerintah desa dan mendukung pembangunan di desa Petung.

      Sementara itu di tempat terpisah, M. Fauzi Yanuar, Sekcam Pakis yang merupakan pimpinan kegiatan transparansi pengelolaan keuangan desa di Kecamatan Pakis, menyatakan bahwa program ini berkat dukungan dari berbagai pihak. Bapak Camat Pakis mensuport penuh, Kades dan Sekdes juga cukup proaktif, termasu kdukungan dari dunia usaha.Program ini selain diinisiasi oleh Kecamatan, tapi juga memperoleh dukungan dari Bank Jateng Capem Grabag dan BKAD Kecamatan Pakis. Desa Petung juga dalam waktu dekat akan memperoleh bantuan dari pemerintah berupak omputer dan sarana pendukungnya serta jaringan internet.Website Desa yang sedang dikembangkan oleh Tim Kecamatan nantinya dapat dimanfaatkan untuk sarana informasi, promosi produk unggulan dan potensi desa. (yan-2016)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silahkan datang / hubungi perangkat desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube